Road To PIMNAS XXV

Februari, 2012
JMV – FKH UNAIR, Road To PIMNAS XXV
By PKM-GT/ PKM-AI


Assalamu’alaikum,
Salam Ukhuwah…
Bagi yang baru mengenal istilah ini, PIMNAS merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi berskala Nasional, se-Indonesia. Moment PIMNAS adalah salah satu moment penting mahasiswa untuk berkreasi, berkompetisi, dan berprestasi dalam bidang karya ilmiah. PIMNAS XXV dibagi dalam berbagai bidang kompetisi, yakni PKM-K, PKM-T, PKM-M, PKM-KC, PKM-P, PKM-GT, dan PKM-AI. Pelaksanaan pengumpulan proposal pun dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap I untuk PKM-K, PKM-T, PKM-M, PKM-KC, PKM-P. Sedangkan untuk tahap kedua adalah PKM-GT dan PKM-AI dengan deadline pengumpulan proposal ke DIKTI 9 Maret 2012. Periode pengumpulan PKM tahap I telah berlalu. Namun, masih ada peluang besar untuk UNAIR menjuarai PIMNAS dalam bidang PKM-GT, dan PKM-AI.

Almamater kita tercinta, Universitas Airlangga, telah mencanangkan gerakan 1000 PKMGT/PKM-AI. Sehingga masing-masing fakultas bahu-membahu dan berlomba-lomba memberikan dukungan padanya. Tentunya, dengan menetaskan proposal-proposal PKM-GT dan PKM-AI yang berkualitas dan tinggi kuantitas. Lalu, bagaimana dengan FKHUA tercinta? Tentunya, hal tersebut dapat menyalakan kobaran semangat bagi kita untuk berkontribusi menjunjung tinggi kehormatan almamater tercinta, Universitas Airlangga. Karena itu, mari kita mulai dari keluarga kita, keluarga JMV (Jama’ah Muslim Veteriner) bersama-sama berkarya melalui PKM-GT/ PKM-AI.

Bagaimanakah agar kita bisa berpartisipasi dalam PKM-GT/PKM-AI? It’s so Simple. Siapapun kita, baik yang suka maupun yang tidak terlalu tertarik dengan dunia keilmiahan, asal masih tercatat sebagai mahasiswa aktif, tak ada ruginya untuk mencoba berkontribusi dalam pembuatan PKM-GT/ PKM-AI. PKM-GT adalah wadah untuk menuangkan konsep ide-ide fresh, inovatif, aplikatif, dan mengguncang dari para pemuda-pemudi kreatif negri ini. Sedangkan untuk PKM-AI, merupakan Artikel Ilmiah yang dibuat berdasarkan hasil penelitian ilmuah yang pernah dilakukan. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca panduan PKM 2012 di sini. Deadline pengiriman PKM-GT/PKM-AI untuk FKH Unair terakhir 29 Februari 2012 di Kemahasiswaan FKH Unair. Jadi, mumpung masih ada waktu.

Untuk kawan-kawan yang ingin mendownload contoh PKM-GT yang lolos didanai, maupun lolos ke PIMNAS XXIV di Makassar 2011 kemarin, silahkan mendownload Klik ini :)
Wassalamu’alaikum.

“Semoga sukses dan Makin Berprestasi”

RISTEK JMV FKH UNAIR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s