7 Best Islamic Comic

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh!!

yo, JMV holic! ane mau share info tentang komik. eh? pada suka baca komik kan?? gak suka juga gakpapa sih yg penting tahu n tempe dikasih sambel. komik ygn ini bukan komik yang seperti biasanya, komik-komik berikut ini ceritanya islami dan dijamin memuaskan. sebagian besar karya anak bangsa pula. Hahhaha bangga dong.. bangga… eps! tapi jangan takabur juga yach.. bisa-bisa tersandung batu 6.. Lol

ya udah daripada makin garing mending simak yang berikut ini… Tatttatataaaa! 7 best Islamic comic.. this is it..

This slideshow requires JavaScript.

1.   Al Amin yang Dipercaya

Komik tentang Rasulullah SAW. Kisah Rasulullah ketika pertama kali mendapat gelar Al-Amin hingga mendapat wahyu pertama di gua hira. Alur ceritanya berdasarkan Al-Qur’an dan hadist. Penyampaiannya ceritanya halus dan mengena. Di situ Nabi Muhammad hanya digambarkan sesosok cahaya dan Ibunda Khatijah tidak digambar wajahnya. Komik keren yang bisa membuat air mata meleleh buat yang ngefans berat sama Rasulullah SAW.

2.   White Lotus

Kisah cinta seorang anak SMA bernama Vania dari kehidupannya yang “hancur” berubah semenjak Rivan menyelamatkan nyawanya dari perampokan. Kisah komik ini dikemas ringan dibumbui dengan konflik yang tidak biasa pembaca juga dimanjakan dengan tokoh karakter yang imut dan keren. Ending ceritanya tidak terduga.

3.   Perjalanan Panjang

Komik ini berisi 2 judul cerita. Cerita pertama tentang seorang anak bernama Army yang hoby naik gunung dan berteman dengan Orin si anak teladan. Suatu hari saat mereka berdua mendaki gunung kecelakaan tidak terduga menimpa Orin. Yang kedua tentang Charlie anak berandalan dan Putri muslimah yang rajin namun seisi sekolah menggosipkannya dengan berita yang tidak enak.

Dari segi gambar komik ini memang kurang namun pesan moral yang terkandung dari komik ini sangat dalam.

4.    Olin (Novel-komik)

Bagian komik dari buku novel komik ini digarap oleh ilustrator Dyotami. Gaya gambarnya yang realis tidak membosankan karena dipadukan dengan ekspresi ala anime yang unik. Buku ini berkisah tentang Olin gadis SMA yang bersahabat dengan Kristin dan Cecilia yang ketiganya berbeda agama. Olin islam, Kristin kristen, sedangkan Lia konghucu. Kisah dimulai ketika Olin yang terkenal cantik bak model memutuskan untuk berkerudung. Kisah yang ringan dan enak dibaca saat suntuk.

5.   Rumah Cahaya (Novel-Komik)

Bagian komik dari buku ini digarap sendiri dari penulisnya Leyla Imtichanah. Karakternya yang imut membuat komik ini menyenangkan untuk dibaca. Buku ini berkisah tentang seorang anak manja yang tinggal di rumah mewah namun kesepian. Suatu hari datanglah seorang pembantu yang dapat mengubah hidupnya. Kisah yang menggelikan da konyol namun sarat akan nilai kehidupan.

6.   Qamaruzzaman dan 3 Ksatria Gila

Mendengar judul komik ini jelas komik humor. Berkisah tentang Qamar pemuda biasa yang berhasil mempersunting seorang putri diserang Spidey bekas tunangan putri tersebut. Musuh Qamar itu punya pasukan yang bernama geng supirdelman dan punya maskot Bala-bala si laba-laba raksasa. Bala-bala makhluk yang kuat namun bodohnya minta ampun. Karena kebaikan hati Qamar bala-bala akhirnya membela Qamar dan Putri Shafia. Sedangkan geng supirdelaman tidak tinggal diam. Kisah yang parah namun keren. Yang baca dijamin perutnya disko.

7.   The Ninety Nine

Komik islam keluaran Teshkeel Comics dari Kuwait kreasi dari pendiri-nya Dr. Naif Al-Mutawa, salah seorang tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Komik ini menceritakan 99 tokoh muda dari seluruh dunia mengacu 99 atribut dari Allah. Ke 99 jagoan ini masing- masing memiliki salah satu dari 99 batu Noor yang ajaib  (Ahjar Al Noor, Stones of Light) dan memerangi kejahatan di seluruh dunia. Komik ini sejak diterbitkan menuai pujian dari banyak pihak di seluruh dunia.

Yosh, begitulah review komik keren yg islami.. semoga jadi info yang bermanfaat \ [^w^] /

Syukron Katsiron!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s